123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

FKIP Undana Menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah FKIP Se-Indonesia

Karya Tulis Ilmiah merupakan sarana pembelajaran dimana seseorang dapat mengembangkan kemampuan menulis karya ilmiah dalam menuangkan ide-ide pokok terkait dengan apa saja yang terjadi di sekitar lingkungan. Melalui karya tulis ilmiah ini juga dapat membangkitkan motivasi dan minat dalam menulis karya ilmiah. Pembelajaran merupakan suatu sarana yang penting dimana dapat membantu seseorang dalam mengembangkan ide-ide pokok yang akan dituangkan, menyusun kalimat-kalimat yang digunakan dalam menulis karya ilmiah. Jadi, Karya tulis ilmiah mahasiswa adalah karya tulis yang dihasilkan oleh mahasiswa yang berisi gagasan atau ide berdasarkan hasil analisis dengan menggunakan pendekatan ilmiah terhadap permasalahan yang bersifat lokal, nasional maupun internasional.

Kegiatan lomba karya tulis ilmiah mahasiswa dibagi atas 2 babak, yaitu babak seleksi meja (babak penyisihan) dan babak presentasi (babak final).

  • Babak seleksi meja dilakukan dengan melibatkan review eksternal yang ditetapkan oleh panitia. Review eksternal ditetapkan dengan surat keputusan Dekan FKIP Undana. Jumlah karya tulis ilmiah untuk setiap review maksimum 5. Review eksternal memberikan penilaian meja dari karya tulis ilmiah mahasiswa yang masuk dengan menggunakan rubrik penilaian yang disiapkan oleh panitia dan menetapkan 6 karya ilmiah terbaik untuk maju ke babak final.
  • Babak final terdiri dari sesi presentasi. Tim penilai terdiri dari minimal 3 orang para ahli yang ditetapkan oleh panitia. Penilaian berdasarkan rubrik penilaian yang disiapkan oleh panitia. Waktu presentasi diatur tersendiri oleh panitia sesuai dengan durasi waktu kegiatan yang disiapkan panitia.

Persyaratan Peserta

  1. Peserta dalam lomba karya tulis ilmiah adalah mahasiswa semester 4 dan 6 yang masih aktif di PDDikti berasal dari program studi di Lingkungan FKIP Se-Indonesia
  2. Peserta boleh perorangan dan boleh dalam kelompok (1 kelompok maksimal 2 orang).
  3. Setiap Program Studi hanya boleh mengirimkan maksimal 1 (satu) tim/kelompok.
  4. Pendaftaran Tim Peserta dilaksanakan secara daring melalui melalui aplikasi pendaftaran dilaman website FKIP UNDANA
  5. Peserta wajib mengunggah Kartu Tanda Mahasiswa dan mengunggah Surat Rekomendasi yang ditandatangani oleh koorprodi dan disahkan oleh Dekan atau Wakil Dekan Bidang Akademik (format tersedia di lampiran) pada laman: https://bit.ly/LKTI_FKIPUNDANA2022 Untuk setiap karya yang diikutsertakan,
  6. peserta wajib melampirkan pernyataan keaslian dan bahwa karya yang diikutsertakan belum pernah diikutsertakan pada kompetisi/lomba lain (format tersedia di lampiran)
  7. Peserta LKTI membayar sebesar Rp. 100.000,- Per Orang (apabila 1 Tim orang maka membayar sebesar Rp. 200.000,-) ke no.rek: 169601015300502 (BRI) An. Rikki Rianto
  8. Bukti   pembayaran    diunggah    saat    pendaftaran    melalui    laman: https://bit.ly/LKTI_FKIPUNDANA2022
  9. Peserta wajib mengirimkan softcopy KTI ke alamat email: lkti.undana2022@gmail.com, dengan format: Nama ketua Tim_Nama Universitas_Judul KTI.
  10. Batas waktu pendaftaran sesuai dengan time line
  11. Peserta wajib menaati semua ketentuan yang ditetapkan oleh panitia.

Info Selanjutnya bisa downoad atau lihat di bagian Pengumuman..!!
(LOMBA MAHASISWA TINGGKAT NASIONAL FKIP SE-INDONESIA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »