Visi-Misi dan Tujuan

Visi

Menjadikan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah sebagai program studi yang handal untuk menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan non formal yang berkualitas, profesional, berkarakter kuat dan mampu berkompetisi dalam pengembangan IPTEKS baik secara nasional maupun internasional dengan bercirikan pengembangan kawasan kepulauan lahan kering dan pariwisata.

Misi

  1. Menyelengarakan pendidikan tinggi yang mampu menghasilkan pendidik dan tenaga kependidikan non formal yang professional dan berkarakter kuat dan mampu berkompetisi dalam pengembangan IPTEKS, kawasan kepulauan lahan kering dan pariwisata, baik secara nasional maupun internasional.
  2. Menyelenggarakan kegiatan penelitian untuk meningkatkan kualitas pendidikan non formal, meliputi penelitian murni untuk pengembangan ilmu dan penelitian terapan untuk kepentingan pembangunan yang terpublikasi melalui jurnal ilmiah.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat melalui pemanfaatan IPTEKS untuk solusi masalah-masalah sosial guna meningkatan kualitas pendididkan non formal dan kesejahtraan masyarakat.
  4. Mengembangkan sistem manajemen yang sehat, profesional, efektif dan efisien.

Membina jaringan kerjasama institusional dengan para pemangku kepentingan atas dasar saling membutuhkan dengan prinsip saling menguntungkan pada jenjang lokal, regional, nasional dan internasional.

Tujuan

  1. Tujuan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah FKIP Universitas Nusa Cendana adalah sebagai berikut :
    1. Menghasilkan sarjana pendidik dan tenaga kependidikan yang berkompeten, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berkarakter kuat, berbudi pekerti, inovatif, mandiri dan mampu berkompetisi dalam pengembangan IPTEKS, kawasan kepulauan lahan kering dan pariwisata, baik secara nasional maupun internasional.
    2. Menghasilkan jumlah dan kualitas penelitian murni untuk pengembangan ilmu dan penelitian terapan untuk kepentingan pembangunan yang terpublikasi dalam jurnal ilmiah.
    3. Menghasilkan jumlah dan mutu pengabdian kepada masyarakat di bidang pendidikan non formal dalam bentuk pendidikan, pelatihan dan pelayanan masyarakat
    4. Mewujudkan sistem manajemen yang sehat profesional, efektif dan efisien

    Terbinanya kerjasama kemitraan dengan para pemangku kepentingan atas dasar saling membutuhkan dengan prinsip saling menguntungkan secara berkelanjutan.

Membina jaringan kerjasama institusional dengan para pemangku kepentingan atas dasar saling membutuhkan dengan prinsip saling menguntungkan pada jenjang lokal, regional, nasional dan internasional.