123 456 789

info@example.com

Goldsmith Hall

New York, NY 90210

07:30 - 19:00

Monday to Friday

Universitas Nusa Cendana Memperoleh Juara 3 Dalam Lomba Karya Tulis Ilmih Tingkat Nasioanal Se-FKIP di Indonesia.

Karya ilmiah merupakan karya tulis yang berisi paparan suatu pembahasan secara ilmiah yang dilakukan oleh seorang penulis atau peneliti. Bertolak dari pemikiran ini, FKIP UNDANA tergerak untuk menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmih Tingkat Nasioanal yang akan dilaksanakan setiap tahun. Lomba ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dibiayai oleh dana BOPTN FKIP UNDANA Tahun 2022. Kegiatan ini telah dilakasanakan pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022. Dan diikuti oleh belasan Universitas baik yang ada di FORKOM atau diluar FORKOM.

Dari 64 mahasiswa yang terdaftar debagai peserta lomba telah dilakukan seleksi meja oleh dewan juri anatra lain:

  1. Prof. Dr. P. M. Papilaya, M.Pd./ UNPATI (Ketua Dewan Juri)
  2. Dr. Johan Mahyudi, S.Pd, M.Pd. / UNRAM (Anggota Dewan Juri)
  3. Dr. Andam S. Ardan, M.Si. / UNDANA (Anggota Dewan Juri)

Dari hasil seleksi dewan juri pada tahap seleksi meja maka didtetapkan 6 peserta yang lolos menuju ke final antara lain peserta dari 2 dari Universitas Sebelas Maret, 1 dari Universitas Nusa Cendana Kupang, 1 dari Universitas Maritim Raja Ali Haji, 1 dari Universitas Jember dan 1 dari Univeristas Sulawesi Barat.

Final yang dilaksanakan pada tanggal 24 agustus 2022 yang dilaksanakan di Neo Aston hotel Kupang, dilakuan secara daring dan ofline,dimana unutuk ke 6 Peserta melakuakan lomba serta penjurian melalui zoom dan peserta hadirin kurang lebih 40 orang mahasiswa perwakilan 18 Prodi se-Fkip Undana menyaksikan langsung secara daring di Room Neo Aston Hotel Kupang. Dari hasil penjurian pada tahap final oleh juri ditetapkan pemenang sebagai berikut:

PesertaNamaAsal UniversitasJudul
Juara 1Iksan Riva Nanda & Andrian IswantoUniversitas Sebelas MaretGreencloud Labs: Optimalisasi Penanaman Karakter Milenial Peduli Lingkungan Melalui Inovasi Alat Pengelolaan Sampah Terintegrasi Digital.
Juara 1Inayah Wulandari & Zafar Muhamad SidikUniversitas JemberMETA (Media Pembelajaran Realistik Matematika) Sebagai Pendukung Digitalisasi Pendidikan Di Era Metaverse.
Juara 2Karima Majid & Rizka Aulia PutriUniversitas Sebelas MaretEthno-Chemistry: Batik Klaten Dengan Pewarna Tanah Liat Sebagai Konteks Pembelajaran Kimia Berbudaya.
Juara 2Erni Roswanti & Eva VerianiUniversitas Sulawesi BaratGenerasi Milenial Yang Siap Bersaing Di Era Metaverse.
Juara 3Heliyona & Nur Azka Wilda QonitaUniversitas Maritim Raja Ali HajiPemanfaatan Instagram Dalam Meningkatkan Kemampuan Writing Recount Text Untuk Generasi Milenial Di Era Metaverse.
Juara 3Bruno Isidorus Babu & Elviani Adelia DethaUniversitas Nusa CendanaIdentifikasi Perbedaan Persepsi Kualitas Pelayanan, Harga Dan Kepuasan Konsumen Grab Dan Maxim Di Kota Kupang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate ยป